2011年3月14日月曜日

「日本」Matsumoto→Takabocchi-Perjalanan tanpa nyerah

Kalau dibilang nekad, mungkin ini adalah kenekadan pertamaku di jepang. Judulnya aq kasih nama Takabocchi-Perjalanan tanpa nyerah. Takabocchi(高ボッチ) itu adalah nama tempat yang ada didaerah Shiojiri shi-Nagano. Tepatnya ada diatas pegunungan disebelah timur Shiojiri shi. Taka sendiri berarti tinggi sedangkan Bocchi = ?, alias aq ngak tau apa itu artinya. Seperti biasa, awal pagi di hari liburan pasti terlintas dikepalaku untuk keluar dari apartement. Entah itu kemana saja yang penting aq harus pergi dari apartement. Rencana untuk pergi ke Takabochi sendiri sudah ada sejak lama, hanya mengingat jaraknya yang lumayan jauh karena harus menaiki bukit, terpaksa aq urungkan dulu niat itu. Dari foto2 yang kuliat digoogle, ternyata tempat ini memiliki keindahan tersendiri karena dari sana kita bisa melihat Danau Suwa dengan background gunung Fuji. Tambahan lagi, ternyata tempat ini dijadikan peternakan sapi dan kuda. Jadilah dipagi buta, sambil niat olahraga sepeda aq menaiki bukit dibelakang apartement, trus melewati daerah sawah yang masih ditanami padi dan beberapa sayuran. Dipertengahan jalan sempat teler juga sampai akhirnya terpaksa sepeda aq tuntun. Sampai dijalan utama, belok kanan dan terus menuju arah Shiojiri. Emang niatnya mau muter ke Shiojiri. Tapi dipertengahan jalan kok ada papan tanda yang nunjukkin klo mau ke Takabocchi bisa lewat sini. Klo ngak salah jaraknya sekitar 5Km(mungkin lebih), deket juga nech pikirku dan langsung aja aq berubah fikiran. Akhirnya aq susuri juga tuch jalan menuju Takabocchi. Tanpa bekal apa2 bahkan minuman sekalipun, tetap aja aku nekad. Awalnya jalannya bagus karena di aspal. Tapi kok lama-kelamaan jadi ngak ada aspalnya. Emang suasanannya gua banget, karena kanan-kiri hutan semua dan pohonnya tinggi2 dan udaranya juga sejuk. Lalu terus aja aq jalan(nech sepeda udah ngak bisa dinaiki lagi karena terlalu menanjak. Waduh....jalannya semakin berat dan semakin hancur aja kufikir, sempat juga terbesit untuk kembali pulang, tapi kok hatiku bilang lanjut terus. Jalan semakin menanjak dan rusak, hingga akhirnya aq benar2 merasa lelah. Karena ngak bawa minuman tenggorokan benar2 merasa haus, sampai aq dengar ada suara air yang mengalir. Ternyata beberapa meter disebelah kanan jalan ada aliran air. Kebetulan haus sekali, aq langsung aja turun ke aliran air tersebut. Wuhhh mantabs, airnya segerrrrr....langsung aja aq minum sepuasnya sambil membasahi kepalaku. Setelah itu aq lanjutkan perjalanan, dan ditengah perjalan itu aq bertemu rusa...wahhhhh, hebat kali hutan ini sampai rusa aja ada. Ternyata jalannya masih jauh...berulang kali aq fikir untuk menyerah dan pulang saja, tapi ngak bisa juga karena tekadku juga besar. Sampai aq menemui beberapa tanda yang menunjukkan jarak hingga kepuncak seperti dibawah.

Tulisannya sech 2,5 Km lagi...klo jalannya datar sech deket, tapi ini jalannya menanjak. Lagi dan lagi aq berfikir untuk pulang, tapi tetap aja kaki melangkah terus menuju puncak. Sampai aq denger suara mesin. Mesin apa ini fikirku, ternyata semakin dekat dapat kupastikan klo itu adalah suara sepeda motor. Tiba2 aq jadi kepikiran dengan jalan yang aq lewati, ternyata jalan yang aq lewati ini adalah track untuk motor cross...Waduh, pantas aja hancur dan jalannya belak-belok ngak karuan. Akhirnya aq bertemu juga sama orang yg lagi latihan cross. Mungkin difikiran orang ini, aq orang aneh kali ya, nekad pake sepeda melewati track motor cross yang menanjak. Bukannya dari arah atas tapi malah kebalikannya. Akhirnya setelah perjuangan yang selalu dihantui perasaan putus asa dan dibayangi fikiran untuk kembali pulang, aq bisa juga sampai diatas. oiya...nech sepeda yang aq pake untuk crossing(haahaaahaaa...)...foto ini sudah mendekati puncak.


Akhirnya, ini dia Takabocchi.


Untuk apa coba batu ditumpuk-tumpuk gitu...kaya kurang kerjaan aja....Biar artistik kali ya...tapi sama sekali ngak keliatan....wkkkwkkkwkk...Terus yang menarik itu ya foto dibawah ini. Yaaaa, Danau suwa. Tapi sayang gunung Fuji tidak kelihatan karena sedang berawan.

Mungkin kurang ciamik gambarnya. Klo gitu nech aq copykan gambar yang mantabsss....

sumber:"http://www.nhk.or.jp/shinshu-blog/300/index_3.html"

0 komentar:

コメントを投稿