2009年6月28日日曜日

Adalah Hal Yang Biasa-Tapi Ada Yg Luar Biasa



Merasakan bahagia adalah sebuah topik yang dianggap biasa alias dikit sulit untuk diangkat sebagai bahan pembicaraan, tapi semua berusaha mencarinya.
Tapi sebuah kebahagian yang benar-benar kebahagian itu seperti apa. Menurut aq sendiri kebahagian yang kebanyakan orang2 rasakan adalah suatu bentuk nyata dari kebahagian itu sendiri, dengan kata lain memang itulah kebahagian. Sebagai contoh: bahagia dengan kelulusan, mendapatkan kerjaan, mendapatkan anak, dll. Kebahagian memang tidak bisa dikatakan dengan bahasa lisan tapi semua mungkin bisa merasakan perasaan yang sama. Banyak cara mendapatkan kebahagiaan, dan terkadang harus melalui suatu hal yang berat untuk bisa mendapatkan kebahagiaan itu. Lantas adakah kebahagian yang bisa didapatkan dengan mudah. Jawabnya antara Ada dan Tidak Ada. Maksudnya seperti apa ?.
Hal ini menjadi mudah karena hanya dilakukan dengan hati dan pikiran tanpa harus melakukan aktivitas fisik yang berarti. Tapi hal ini menjadi susah karena untuk menciptakan hati dan fikiran seperti itu membutuhkan sesuatu yang tak sekedar kata2.
Hal tersebut adalah suatu difat yang ada pada manusia yang sudah menjadi kodrat dan menjadi bagian dari sifat2 manusia itu sendiri. Yach....SYUKUR...itulah sebutannya dalam kata2 manusia.
Gampang bukan...., tapi apakah semudah yang dibayangkan. Tidak..Susah kawan.

0 komentar:

コメントを投稿