2009年6月22日月曜日

Keanehanku



Mulai merasa lebih asing ( Pujian dan Riya )
Klo aq dikasih peluang untuk memilih hati maka pastinya akan ku pilih 180 derajat berpindah dari hati yang aq punya sekarang. どのくらいつらい感じてるのがまったく伝いにくい(Seberapa beratnya perasaan yg kualami sulit untuk disampaikan). 言葉だけでは無理な事だ(Hanya dengan kata2 adalah hal yang mustahil)、けれども少し安心するようになれるかもしれない(tapi mungkin bisa menjadi sedikit lega).
Setiap yang aq lakukan adalah salah dan selalu kurang dan setiap yang ingin aq lakukan selalu saja terhenti di dalam dada, kenapa...karena setiap hal yang ingin kulakukan selalu saja terlintas hal buruk dalam fikiranku. Perasaan ingin disanjung, dipuji dan dipuja selalu menghalangi langkahku.
Aq tak bisa menghadapi pujian dan seringnya hanya terdiam dengan pujian hingga aq mulai merasa muak dengan pujian. Karena itu juga aq tak bisa memuji.
`Sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik`, kalimat ini memiliki bagian kebenarannya. Bahkan sesuatu hal yang baik pun jika berlebihan dan salah penilaian akan menjadi buruk. Katakanlah rendah hati sebagai contohnya, rendah hati yang berlebihan akan justru merendahkan orang laen jika kita salah menempatkan posisi kita.
`Lebih baik diam`, daripada mengucapkan kata2 yang kemungkinan melakukan kesalahan ucapan itu ada, maka tidakkah sebaiknya kita hanya diam saja. Bukankah jelas dikatakan bahwa lidah itu lebih tajam dari silet.
 昔の僕に比べて今の僕は逆になってきた。以前は何の事が起きたも口閉めをして全然気づかなかった。今はそんな状況がだんだn変わってきた。どちらが大切なのかが迷ってしまう。
  Jika masih ada kekuatan maka inginlah kututup mulut ini dari mengeluarkan kata-kata mubazir yang hanya mengotorkan dan menambah sampah kata2 buruk. Setelah itu akan aq lancarkan edaran darah dalam jantung dan pekatkan merahnya hati agar ia bisa berjalan normal kembali seperti awalnya.

0 komentar:

コメントを投稿