2011年12月5日月曜日

Pertemuan dengan mereka



http://www.nhk.or.jp/shinshu-blog/

Alhamdulillah acara ukdw Japfest 2011 telah selesai semalam. Aozora pun Alhamdulillah, walau ngak balik modal saya cukup senang. Karena prinsip yang saya anut adalah bahwasanya bisnis itu bukanlah hanya mengenai untung dan rugi, ada hal lain yang bisa didapatkan melalui bisnis tersebut. Sejak awal saya sudah memperhitungkan, klo hal ini pasti terjadi. Tapi dgn alasan promosi dan keinginan melihat response dari customer, rasanya saya tidak boleh melepaskan peluang ini. Lagian setelah event ini selesaipun saya masih bisa menjual produk Aozora dan Insyaallah bisa mengembalikan modal..yach klo bisa laku semua...heeheee...harus tetap optimis....optimis...

oke, balik ketema.....Kali ini saya akan membicarakan tentang pertemuan, pertemuan dengan customer dan rival bisnis kita di event ini. Di event ini, saya bertemu sekelompok customer dari mahasiswa salah satu akademi komputer jogja. Salah satu darinya adalah seorang cewek yang begitu supelnya dalam hal tawar-menawar, sangat senang bicara dan emang terlihat easy going. Mudah banget akrab dengan orang lain. Dari satu orang ini, akhirnya beberapa temannya yang lain juga ikutan beli produk kita, Alhamdulillah.... Dan ternyata teman2nya yang lain juga memiliki sifat yang hampir sama dengannya. Saya sangat senang melihat pemuda-pemudi seperti mereka yang begitu mudahnya akrab dengan orang lain....Tapi sebenarnya yang paling lucu dari mereka adalah, mereka bolak-balik datang ke standnya kita dan mengatakan kita adalah stand favorite mereka....dan tentu saya sangat senang mendengarkan hal itu...rencananya mereka juga mau mengadakan acara serupa yang nuansa jepangnya benar2 kerasa dan ingin mengajak kita berpartisipasi dalam acara tersebut. Wahhhh, tentu kita senang klo bisa iktuan diacara mereka.

Yang kedua adalah pertemuan dengan salah satu pendiri purenzento bandung. Waktu mendaftar di event ini saya juga sempat kaget karena purezento ternyata juga ikutan. Wahhhh, saya fikir ini akan menjadi fight pertama kita dengan sang rival terbesar di Indonesia. Bisakah sang pemula memberikan saingan kepada pendahulunya. Dan dengan alasan ini saya beranikan diri ikutan event ini.....dan ternyata, fikiran seperti ini adalah salah besar...sedangkan saya sendiri adalah orang yang tidak suka bersaing dalam hal untung atau rugi. Tapi hal ini tidak mungkin saya hindari. yossshhhh, keluar dari hal ini....Bertemu dengan mba dari purezento sangat menyenangkan, sayang saya lupa menanyakan namanya....awalnya dia yang datang ke standnya kita dan dengan ramahnya mengajak ngobrol. waktu pertama kali datang, saya ngak sempat ngobrol dengan beliau. Tapi waktu kedua, saya sempat ngobrol singkat dengan beliau. Orangnya benar2 ramah, dan saya sangat kagum pada beliau walau ini adalah pertemuan pertama kita. Kemudian saya sempatkan datang ke stand mereka. Ditengah kelelahan dan rasa ngantuk, ternyata obrolan kita bisa mengatasi hal itu....Sebagai pemula, rasanya saya harus banyak mendengar dari mba purenzento. Dan ternyata beliau banyak memberikan masukan. Benar2 menyenangkan bisa bertemu dengan mereka. Oiya mereka hanya berdua datang ke jogja, dan mba yang satunya lagi benar2 kelelahan sampai kehilangan senyum diwajahnya. Lalu saya isengin dan akhirnya bisa tersenyum juga...haahaaa...ngak penting ditulis kali yach......klo mbanya baca tulisan ini, bisa yabai saya....hoohooooo...sory...sory....

Karena sudah terlalu panjang, saya akhiri tulisan ini sampai disini.
Yang pasti saya senang dengan pertemuan tersebut, moga menjadi pertemuan yang berkelanjutan...

0 komentar:

コメントを投稿