2011年12月12日月曜日

Taman Alps(アルプス公園)_Aki

Kembali mengenang masa lalu.
Kali ini aq akan menulis tentang sebuah taman yang ada di matsumoto city. Nama taman tersebut adalah Taman Alps/Arupus kouen(アルプス公園). Aq ngak tahu sejarah tentang taman ini, yang jelas dari taman ini kita bisa menikmati keindahan jajaran pegunungan Alps khususnya Alps utara(北アルプス). Pertama kali datang ketaman ini adalah ketika musim sedang Aki(berdasarkan history foto adlh tanggal 8 November 2008). Ketika itu aq datang bersama 2 sahabatku yaitu Febri dan Rofiq. Sebelumnya kita emang sudah janjian untuk maen ketaman ini, sesuai informasi yang sudah kita dapatkan dari teman lainnya yang sudah ke taman ini terlebih dahulu. Jadilah di pagi yang dingin itu kita bertiga buru-buru pinjam sepeda hotel karena takut ngak kebagian sepeda. Alhamdulillah dapat, dan kita langsung meluncur ke TKP. Kita sama sekali ngak punya bayangan jalan yang dilalui akan seperti apa, yang jelas kita sudah bertekad mau kesana. Ternyata jalan yang harus dilalui itu kebanyakannya menanjak. Tanjakan yang tinggi dan seiring tenaga yang semakin berkurang, sering kali kita terpaksa menuntun sepeda melewati tanjakan-tanjakan tersebut. Walau demikian, mendekati taman tersebut kita disuguhkan pemandangan kebun apel fuji yang warnanya sudah kemerah-merahan sungguh indah di pandang dan bikin ngiler. Serta warna-warni daun dipepohonan maupun yang berguguran menghiasi pinggiran jalan-jalan yang kita lewati. Aki yang sempurna bagi pendatang baru seperti kami.

Akhirnya sampai jualah di Taman Alps. Taman ini begitu rapi dan bersih tampak terawat. Di beberapa area tampak pohon cemara meninggi dengan batangnya yang menjulang kelangit. Juga ada pohon-pohon sejenis yang bergoyang-goyang ditiup sang angin mempersembahkan tarian warna-warni alam yang sungguh menyejukkan mata. Ditempat ini terdapat sebuah gedung tinggi yang tampaknya digunakan sebagai menara konservasi dan komunikasi.


Menikmati bekal dibawah rindangnya pepohonan yang daunnya berwarna-warni dengan tarian gemulai sang daun bahkan diri pohon itu sendiri serta ditemani musik alam yang dimainkan oleh nature orchestra…hoohoooo….bisa kebayangkan betapa indahnya suasana seprti itu, dan kita mengalami hal itu disini di Taman Alps. Apalagi kita menikmatinya dalam kebersamaan, meskipun kita hanya bertiga saja.


Sedikit berjalan kearah barat maka kita akan disuguhkan pemandangan jajaran pegunungan alps atau tepatnya Alps Utara.

Layaknya taman, maka ditempat ini juga disediakan arena bermain seperti lapangan luas untuk maen bola, ada tempat climbing untuk anak2, ada outbondnya juga, ada perosotan yang asli bikin pantat panas tapi sangat mengasikkan.



Selain itu, ditaman ini juga ada kebun binatangnya dan koleksinya pun lumayan banyak....ada kambing, kelinci, bermacam-macam burung bahkan ada tempat khusus untuk burung2 tertentu seperti cendrawasih/flaminggo/dll, kemudian ada kuda, monyet dan lain-lain.


Dan yang lebih asiknya adalah sebagian besar fasilitas yang ada ditaman ini bisa dinikmati secara GRATIS...TIS...TIS....Dan seingatku hanya ada satu wahaya yang mengharuskan kita membayar, itupun dikarenakan wahana tersebut memerlukan operator(pengawasan khusus) dan operasionalnya menggunakan listrik sedangkan fasilitas yang lainnya tidak memerlukan pengawasan khusus.
Haittsssssss.....Cukup sekian cerita membosankan dariku tentang Taman Alps di musim Aki. Berikutnya Insyaallah akan aku ceritakan lagi tetapi di musim yang berbeda yaitu musim Haru ketika sakura bermekaran.
Jya mata...

0 komentar:

コメントを投稿