2011年12月22日木曜日

Tetap Semangat


Sudah 26 tahun aq melalui hidup ini. Tapi pertanyaan-pertanyaan tentang tujuan hidupku, mau jadi apa diriku, rencana hidupku dan lainnya tentang kebingunganku terus saja hadir menemani hariku. Hingga titik waktu terakhir aq menuliskan postingan ini, aq masih terus saja dalam kebingungan itu dan keresahan tak juga ketinggalan menyesakkan dadaku. Ada suatu ketika ia hilang, tapi begitu hadir benar-benar bisa meneteskan air mataku. Bukanlah aq tidak mempunyai rencana. Berulang kali aq menyusun rencana hidupku, tapi ditengah perjalanannya selalu saja ada keraguan. Dan keraguan itu sering menjatuhkan dan menghempaskan aq pada kondisi terlemahku.
Semua masih tampak samar dan penuh keraguan dalam hidupku. Pekerjaan aq tinggalkan demi sesuatu yang kusangka bisa kurubah, dan ternyata aq masih tetap pada posisi yang sama. Tak ada kemajuan dalam diriku, bahkan kemunduranlah yang aq alami.
Meskipun demikian, dari jauh lubuk hati ini muncul sebuah hasrat besar yang kuharap bisa merubah hidupku. Sesuatu hal yang mungkin dianggap biasa oleh sebagian orang, tapi justru kuharap bisa mengemudi hidupku kearah yang lebih baik. Hasrat itu adalah "Aku ingin bermanfaat untuk orang lain, terutama untuk keluargaku". Hal ini mendorong aq ingin melakukan sesuatu hal yang bukan untuk kepentinganku saja, tapi prioritasnya adalah kepentingan orang lain. Semoga ini adalah sesuai yang Islam ajarkan, bahwasanya niatkanlah sesuatu apapun itu demi mendapatkan keridhoan ALLAH SWT. Usahaku untuk bisa bermanfaat bagi orang lain semoga menjadi jalan untuk mendapatkan keridhoan-Nya. Inilah yang sedang kurencanakan dalam hidupku, meskipun masih ada kesamaran yang harus kuperjelas di hatiku.
Ditengah keresahanku, semoga setiap titik SEMANGAT terus bisa memicu diriku untuk terus maju dan tidak menyerah....yosssshhhhh....Ganbaruzoooooo.....

0 komentar:

コメントを投稿